Instagram Meniru Snapchat? Dengan Bikin Fitur Hapus Pesan Otomatis.


Nah minna-san kali ini saya akan membagikan informasi seputar teknologi saat ini, khususnya pada fitur baru dari aplikasi Instagram.

Instagram diketahui sedang mengembangkan sebuah fitur baru yang memungkinkan untuk menghapus seluruh pesan secara otomatis dalam jangka waktu tertentu atau setelah dilihat pembaca. Ini mirip seperti fitur Snapchat yang dinamakan 'ephemeral messaging'.

Dilansir dari CNet, (20/3/2020), fitur yang belum dirilis ini pertama kali ditemukan oleh pembocor media sosial, Jane Manchun Wong, yang menemukan kode di aplikasi Android Instagram berlabel emoji "berbicara tidak jahat".

Wong menunjukkan dalam cuitannya di Twitter, bahwa fitur tersebut berfungsi ketika pengguna Instagram memasuki jendela olah pesan (Direct Message) pada mode gelap. Ketika jendela obrolan mode gelap ditutup, pesan yang dikirim dalam mode itu lenyap.



Perusahaan milik Facebook mengkonfirmasi penemuan Wong dalam sebuah pernyataan. "Kami selalu menjelajahi fitur baru untuk meningkatkan pengalaman olah pesan Anda," kata Instagram. "Fitur ini masih dalam pengembangan awal dan belum diuji secara eksternal dulu."

Dengan diadopsinya fitur andalan Snapchat ini, Facebook secara tidak langsung akan terus menggerus kepopuleran aplikasi berbagi foto dan video pendek Snapchat.

Sebelumnya, Facebook mencoba untuk menantang popularitas Snapchat di pasar media sosial dengan meluncurkan aplikasi pesan singkatnya sendiri, yang disebut Slingshot, pada 2014, setelah Snapchat dilaporkan menolak tawaran akuisisi Facebook sebesar $ 3 miliar. Akan tetapi Facebook menutup aplikasi Slingshot setahun kemudian.

Selain itu dikabarkan, Twitter juga akan menguji fitur serupa, yang diumumkan pada awal bulan ini bahwa itu ia akan menghadirkan fitur yang akan memungkinkan pengguna memposting teks, foto, dan video yang hilang dalam 24 jam.

Post a Comment

0 Comments